Mobil Bekas Indonesia

Mobil Bekas Indonesia – JAKARTA – Tak hanya mobil baru, mobil bekas juga menjadi incaran banyak orang. Kalaupun bekas, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, karena sudah banyak pedagang yang memeriksanya sebelum menjualnya ke konsumen. Beberapa di antaranya juga memberikan informasi nyata kepada pengguna tentang kondisi mobil.

Meski kualitasnya bagus dan masih bisa digunakan, harga mobil bekas jauh lebih murah dibandingkan mobil baru. Konsumen bisa mendapatkan mobil bekas berkualitas dengan harga kurang dari Rp 100 juta. Ambil contoh merek mobil Suzuki yang modalnya hanya di bawah Rp 100 juta, dan konsumennya memiliki model dan tipe kendaraan yang beragam.

Mobil Bekas Indonesia

Mobil Bekas Indonesia

Di Jakarta, dengan harga Rp 100 jutaan, Anda bisa membeli berbagai mobil bekas Suzuki mulai dari hatchback, MPV hingga city car, kata Hendro Kaligis, Business Development Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam konferensi di Jakarta. panggilan. Bersama media, Kamis (5 Juli 2020).

Beragam Pilihan Mobil Bekas Dp Mulai Dari Rp 9 Jutaan Di Goodcar

Lebih lanjut Hendo menjelaskan, harga mobil bekas Suzuki di wilayah Jakarta masing-masing kurang dari Rp 100 juta.

Meski Suzuki Suite versi terbaru sudah tidak dijual lagi di Indonesia, namun mobil bekas masih tersedia. Bagi Anda yang menyukai mobil hatchback berukuran kecil, tak ada salahnya saran. Namun, jangan berharap untuk menjadi cepat di usia muda.

Pada tahun 2012, pasar Suzuki Swift sekitar 100 juta dolar. “Untuk tipe GL ya, tipe GKS dijual kurang dari Rp 100 juta,” jelas Hendro.

Suzuki SKS4 tahun 2012 dan 2013 juga bisa didapatkan dengan harga kurang dari Rp 100 jutaan. Namun khusus untuk Suzuki SKS4 RC1 yang merupakan edisi khusus, konsumen harus merogoh kocek lebih dalam karena harganya yang masih di atas 100 juta rupiah.

Ini Daftar Mobil Bekas Yang Paling Banyak Dicari

Berikutnya adalah kendaraan yang tidak terlalu besar yaitu Suzuki Cremo Wagon R. Low Cost Green Car (LCGC) menjadi pilihan bagi Anda yang mencari mobil bekas dengan harga terjangkau. Dengan harga baru di bawah Rp 150 jutaan, Crema Wagon R bisa Anda dapatkan di usia muda.

“Crimson Wagons harganya di bawah Rp 100 juta. Semua mobil yang diproduksi tahun 2018 harganya di bawah Rp 100 juta. Tanpa AGS versi matic tahun produksi muda masih di atas Rp 100 juta, ujarnya.

Bagi Anda yang sedang mencari mobil keluarga, tidak ada salahnya melirik Suzuki APV. Meski tak banyak perubahan sejak awal diluncurkan, namun mobil berbentuk kotak ini tetap memiliki penggemar hingga saat ini. APV versi bekas 2015, setidaknya model terakhir, bisa dibeli dengan harga kurang dari Rp 100 jutaan.

Mobil Bekas Indonesia

“Kalau Suzuki Ertiga di bawah Rp 100 jutaan, biasanya rilis 2012. Masih ada peminatnya. Varian Ertiga GA 2014-2015 juga ada, ada juga yang masih di bawah Rp 100 jutaan,” ucapnya. .

Tipe Mobil Bekas Yang Paling Banyak Dicari Di Indonesia

Mobil lain yang dijual kurang dari Rp 100 jutaan adalah Suzuki Celerio. Jumlah tersebut mungkin tidak terlalu besar dibandingkan model Suzuki lainnya, karena usia city car di Indonesia masih sangat muda. Hanya sekitar satu tahun, setelah itu penjualannya dihentikan.

Hendo mengatakan mobil mungil ini sangat unik karena hanya dibekali mesin kecil berkapasitas 1000 cc. Menariknya mobil ini dibekali transmisi otomatis tipe CVT. Sepengetahuannya, belum ada mobil bermesin kecil yang menggunakan CVT di Indonesia.

Yang terakhir adalah Suzuki Grand Vitara. Mobil ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan kendaraan bermesin 2000 cc.

“Hampir semua mesin 2.000cc dijual kurang dari Rp 100 jutaan. Tapi kalau mesin 2.400cc diperkirakan lebih kecil dari produksi 2008, harganya kurang dari Rp 100 juta, kata Hendro.

Bilqis Motor, Kapuas

Santo Surit Santo Surit sebelumnya bekerja sebagai editor di Okezone.com dan menjadi editor pada November 2017. Ia fokus pada industri otomotif, khususnya mobil, sepeda motor, dan otomotif. Santo bisa dihubungi di [email protected]Mobil bekas masih menjadi favorit masyarakat Indonesia karena harganya yang ramah di kantong. Mobil bekas apa yang sedang Anda cari saat ini?

OLKS Autos telah melakukan Review Pasar Mobil Bekas 2021 dan Studi Outlook 2022. Riset menyebutkan pada tahun 2021, mobil bekas yang paling laris adalah MPV dan SUV.

“MPV dan SUV merupakan jenis mobil yang paling banyak diperdagangkan menurut budaya keluarga Indonesia,” kata OLKS Autos dalam hasil surveinya.

Mobil Bekas Indonesia

Pangsa penawaran mobil bekas terbesar adalah MPV, 29%. Berikutnya SUV 22%, hatchback 17%, sedan 10%, komersial 8%, LCGC 7% dan lain-lain 7%.

Jual Mobil Bekas Cepat Dan Aman

Dari sisi permintaan konsumen terhadap mobil bekas, MPV juga mendominasi. Hingga 30 persen konsumen memilih MPV bekas. Berikutnya SUV 19%, hatchback 18%, sedan 10%, komersial 8%, LCGC 7%, dan lainnya 8%.

Menurut OLKS Autos, “Berbagai merek mobil yang populer adalah Toyota Avanza, Toyota Innova, Honda Brio, Honda Jazz, dan Honda CRV.”

“Kami memperkirakan pasar mobil bekas dapat tumbuh 2-3 persen tahun ini karena pemulihan pasar dan perekonomian secara umum serta peningkatan pasokan. Namun, di sisi lain, kami juga mewaspadai pengembangan versi Omicron. .Covid-19 yang saat ini sedang naik daun di Indonesia, yang mungkin akan mengubah arah pemulihan yang kami prediksi berdasarkan riset kami,” kata CEO OLKS Group Indonesia Johnny Widodo dalam keterangan tertulisnya. dan dibeli.Efek yang berkelanjutan dari sistem jual beli mobil.Jika membeli mobil baru pasti akan ada penjualan mobil di kemudian hari.Menurut hukum ekonomi, mobil bekas Harga jual mobil pasti akan turun.

Penjual pun berusaha mengimbangi penurunan harga jual mobil tersebut. Tentu saja caranya berbeda-beda, menjual di bursa mobil bekas, diler mobil bekas, atau menjual sendiri. Semua cara ini memiliki banyak kelebihan dan kekurangan yang harus dihadapi oleh dealer mobil.

Jual Dan Beli Mobil Bekas Mana Yang Terbaik?

Pada bursa mobil bekas, penjual harus berurusan dengan perwakilan bursa sebelum melakukan proses jual beli mobil bekas. Bisa dibilang seperti broker, agen-agen ini berusaha menawarkan mobil bekas untuk dijual semurah mungkin agar margin penjualan kembali tinggi.

Jadi penjual yang menaruh mobilnya di toko mobil bekas juga mengalami hal serupa. Berbeda dengan penjual yang menjual mobilnya sendiri karena usahanya sendiri. Triknya adalah bisa menjual mobil Anda dengan harga terbaik.

Kini calon pembeli mobil bekas sebenarnya menghadapi permasalahan yang sama seperti penjual mobil bekas. Mendapatkan mobil bekas berkualitas dengan harga yang pas juga menjadi perhatian bagi mereka yang mencari mobil bekas.

Mobil Bekas Indonesia

Kebingungan semakin bertambah karena kini banyak media yang menjual mobil bekas. Mulai dari bursa mobil bekas/sentra mobil, dealer mobil bekas hingga media online yang menjual mobil bekas di dunia maya.

Mobil Bekas Dengan Pajak Murah

Untuk membedakan karakteristik saluran penjualan mobil bekas, Indonesia memberikan gambaran tentang kondisi dan cara jual beli di berbagai lokasi tersebut. Semua itu untuk memastikan calon pembeli mobil bekas mendapatkan informasi yang cukup sebelum mengambil keputusan pembelian mobil bekas yang tepat.

Untuk tukar menukar mobil bekas, Anda akan menemukan banyak dealer berkumpul di satu tempat. Karena dealernya banyak, jangan berharap menemukan harga yang berbeda dari dealer ke dealer.

Inilah sebabnya mengapa para dealer yang berkumpul untuk berdagang mobil bekas memiliki koneksi yang sangat kuat. Keluarga dan persahabatan menjadi landasan kesatuan mereka dalam berbisnis. Harga mobil bekas yang murah juga akan sangat jarang ditemukan, karena efeknya menimbulkan permasalahan antar dealer.

Baca Juga: Jual Mobil Murah

Ada banyak model kendaraan bekas. Keistimewaan pedagang stok mobil bekas juga tercermin dari kendaraan yang dijualnya.

Pusat Jual Beli Mobil

Ada dealer yang khusus menjual mobil bekas pabrikan Eropa dan Jepang, serta dealer yang menjual segala jenis kendaraan. Inilah keuntungan berbelanja di pasar mobil bekas, Anda bisa memilih banyak jenis mobil bekas.

Selain mobil baru, dealer mobil bekas pun sudah mulai tersebar di setiap kota di Indonesia. Ada juga yang berbeda, ada dealer mobil bekas yang masih tradisional atau hanya menjual mobilnya di pinggir jalan saja. Ada dealer mobil bekas yang showroomnya penuh, sama seperti dealer mobil baru.

Sebelum kita membahas kekurangan dari dealer mobil bekas, berikut adalah hal-hal yang menjadikan dealer mobil bekas sebagai tempat terbaik untuk mencari mobil bekas. Pertama, dealer mobil bekas mungkin dekat dengan tempat tinggal Anda. Hal ini dapat mempermudah tidak hanya dari segi waktu, tetapi juga dari segi pelayanan dan garansi.

Mobil Bekas Indonesia

Kedua, keuntungan dari jual beli mobil bekas adalah Anda tidak perlu bersusah payah test drive mobil bekas yang Anda minati. Tinggal keluar dari showroom, Anda bisa merasakan langsung kualitas mobil bekas dalam kondisi nyata, yakni di jalan raya.

Penjualan Mobil Bekas Masih Menjanjikan

Ketiga, dealer mobil bekas lebih berorientasi pada keluarga. Anda akan menemukan tips, nasehat dan trik dalam memilih mobil bekas. Begitu pula dalam memilih lembaga keuangan terbaik, direkomendasikan oleh dealer mobil bekas.

Sebaliknya, kelemahan dealer mobil bekas adalah keberadaan dealer mobil yang patut dipertanyakan. Karena mungkin bulan ini dealernya masih buka, tapi bulan depan tutup.

Dalam hal ini, harga jual mobil bekas di dealer biasanya lebih mahal dibandingkan jika Anda menemukannya sendiri melalui iklan atau mencari mobil bekas langsung dari orang pribadi. Hal ini mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda saat memilih mobil bekas di dealer.

Sebelum banyaknya dealer mobil bekas dan tempat jual beli mobil bekas, konsumen Indonesia yang melakukan jual beli mobil bekas hanya mengandalkan usahanya sendiri. Penjualannya melalui media cetak dilakukan secara sederhana, yaitu dengan menempelkan selembar kertas di kaca mobil yang bertuliskan kata-kata penjualan mobil tersebut.

Berita Dan Informasi Mobil Bekas Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Keuntungan memiliki mobil pribadi adalah harganya yang lebih terjangkau. Bukan melalui broker atau jasa pihak ketiga yang mengenakan biaya kepada penjual atau pembeli. Tapi dari samping

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like